Wednesday, 1 May 2013

INSTAL WINDOWS 7 DENGAN FLASHDISK


Hi Everyone!!!

Posting pertamaku mengenai komputer, hope it useful reader ! :)

Semakin banyak perkembangan di jaman sekarag ini, mulai dari notebook dengan berbagai ukuran layar sampai muncul generasi netbook. Definisi netbook sendiri Netbook merupakan salah satu varian dari komputer jinjing yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi nirkabel dan mengakses internet.
Dengan rancangan utama untuk digunakan sebagai perangkat dalam merambah web, dan menulis surat elektronik, netbook sangat bergantung pada keberadaan internet untuk akses jarak jauh terhadap aplikasi berbasis web untuk pengguna yang tidak membutuhkan keberadaan komputer berspesifikasi tinggi.

Biasanya Netbook karena ukurannya yang mini, tidak dilengkapi dengan CD/DVD drive, terus kalau kita mau install OS gimana donk? Nah artikel singkat kali ini membahas tentang itu, langsung saja tanpa banyak basa-basi ya rekan.

Persiapan materi:


1.Windows 7 Ultimate x86 SP1 U (media refresh) X17-59463.iso

http://files.indowebster.com/download/files/x17_59463 - Indowebster.com Date upload: 4-Oct-2012 Size: 2.39 GB

pass: YUILoverSurabaya

2.Windows 7 Ultimate x64 SP1 U (media refresh) X17-59465.iso

 http://files.indowebster.com/download/files/x17_59465_part1
 http://files.indowebster.com/download/files/x17_59465_part2
 http://files.indowebster.com/download/files/x17_59465_part3

PASS:  mhdkun@idws

3. Windows Loader by DAZ v2.1.7
http://files.indowebster.com/download/files/wl217
pass: YUILoverSurabaya

4.http://www.pendrivelinux.com/universal-usb-installer-easy-as-1-2-3/


Pilih sesuai kebutuhan untuk option 1 dan 2, perbedaan adalah di bit yg digunakan oleh sistem, biasanya 32 bit lebih ringan dan lebih tidak ribet untuk kedepannya, namun nanti akan saya bahas lebih mendalam ya rekan.Untuk option 3, windows loader, digunakan untuk semacam crack lisensi dari windows 7, sehingga akan dikenali sbg genuine Windows.

Nah Option ke 4 adalah tool utama utk instalasi ini, karena dgn tool itu kita bisa membuat sebuah usb flashboot.Oke untuk sementara itu dulu ya rekan, nanti akan saya edit postingan ini bila ada waktu luang lagi karena sedang sibuk-sibuknya ini saya sekarang.

Sedikit penjelasan untuk step 4 bisa dilihat dari gambar yg ada di post ini, dan untuk option format drive, itu optional saja, tidak berpengaruh asalkan tidak ada file lain yg berpotensi cross, namun disarankan menggunakan usb flashdisk yg sudah dikosongkan dan nantinya pilih option format.

Untuk booting BIOSNya, jangan lupa ya rekan untuk set posisi usb drive di paling atas agar auto run nantinya saat netbook/ computer di restart.

Silahkan bertanya di bagian komentar bila ada yg perlu ditanyakan.

NB:
Terimakasih banyak untuk agan di forum indowebster yang sudah repot-repot mengupload file yg dibutuhkan.

Tuesday, 30 April 2013

THIS IS A CLEAN SLATE


  

   
    Hai everyone, How are you guys?
    It such a long time not to write new update for this lovely blog, oh ya by the way, kali ini header judul dari blog ini saya rubah. Dari yang awalnya "hanya" movie and music , sekarang menjadi movie, travel, computer. Kenapa tidak ada lagi music di header tersebut? Saya hanya merasa, di usia yang menginjak umur 23 tahun ini, saya sudah mulai tidak mengupdate koleksi lagu-lagu kecuali lagu-lagu hit populer saja( sudah mulai merasa tua :( hiks ).
   
    Okay, mengenai kenapa mulai menulis mengenai journey (traveling) ? Ya,simple bro, life is a journey right? Hehe.
    Ya karena sejak dari dulu saya sangat menyukai berpetualang di tempat baru, bertemu orang baru, pengalaman baru dan melepaskan penat dari rutinitas sehari- hari, maka saya berpikir untuk membagikan pengalaman saya tersebut.
    Nanti akan saya update mengenai berbagai traveling yang pernah saya lakukan dan juga ulasan-ulasan mengenai traveling di berbagai tempat dan yang paling utama adalah mengenai backpacker bro. Minat back packer tidak pernah surut dari tahun ke tahun karena mungkin dari backpacker lah, suatu perjalanan menjadi lebih bermakna. Kenapa bermakna? Nanti akan saya ulas di update-update selanjutnya ya bro and sist.
     Kemudian , kenapa Computer? Wow, this is like a retoric question, since my biggest hobby is everything about computer. Karena komputer lah saya punya tujuan hidup sendiri, saya berpetualang ke Bandung untuk kuliah, dan meninggalkan kota kecil yang tentram dan damai ( Ungaran ) untuk mencari ilmu dan jatidiri.
    Dan saya akan mulai me-share apa saja yang sudah saya ketahui tentang computer especially the common things so teman-teman pembaca dapat mengaplikasikan langsung tanpa harus belajar komputer secara lebih mendalam.
    By the way, mungkin 3 paragraf kecil di atas sudah cukup sebagai perkenalan, this is A CLEAN SLATE and I hope it brings goods for this blog and for all of the reader.
        
 
 
    NB : I will give a review about CLEAN SLATE, since it become an interesting word lately, maybe someone here know why? :P . See you in the next posting.
   
                                            Thank You.